Minggu, 22 Juli 2012

Cara Mempercepat Koneksi Internet -2

Kemarin saya sudah berbagi cara mempercepat koneksi internet dengan merubah bandwidth deffault dari OS dari 20% menjadi 0, dimaksudkan supaya tidak ada batasan chace. Kali ini saya juga punya trik sederhana untuk mempercepat koneksi internet, trik ini bisa anda kombinasikan dengan settingan yang pernah saya bahas dahulu.

B. Melakukan PING Web

Ping bukan ping ( kali = jawa ) adalah singkatan dari Packet Internet Groper adalah aplikasi untuk menguji konektivitas pada sebuah jaringan dengan mengirim data ke jaringan/server yang dituju dan akan dikirimkan kembali sebagai response dari server yang dituju, berapa paket yang hilang. Semakin kecil data lost, berarti koneksi semakin baik.

Misalnya anda sedang browsing di http://www.google.co.id
maka, langkah - langkahnya adalah sebagai berikut :

Anda klik Start pada windows, lalu ketik run -->cmd --->masuk direktori C (tampilan punya saya seperti ini : C:\Users\advan>ketik disampingnya ping www.google.co.id -t, sehingga tampilannya menjadi seperti berikut ini :

C:\Users\advan>ping www.google.co.id -t

lalu akan muncul tampilan sebagai berikut :

Reply from 74.125.235.31: bytes:32 times=138ms TTL=51Reply from 74.125.235.31: bytes:32 times=111ms TTL=51
|
|
|
|
terus menerus tidak terputus kearah bawah (turun) berarti koneksinya tidak putus, sedangkan bila koneksi sedang lelet akan muncul notifikasi Request time out disela - sela baris tulisan tadi.

Untuk menghentikan ping, anda cukup menekan tombol ctrl + C secara bersamaan.

Demikian semoga dapat membantu anda semua.
Terima kasih

2 komentar: